Syarat Masuk Sekolah Pramugari FAAST Penerbangan

Syarat Masuk Sekolah Pramugari FAAST Penerbangan

Sekolah Pramugari FAAST Penerbangan

Sekolah pramugari adalah sekolah atau lembaga pelatihan yang ditujukan untuk melatih calon pramugari atau pramugara. Pramugari adalah awak kabin pesawat yang bertanggung jawab untuk memberikan pelayanan kepada penumpang selama penerbangan. Mereka juga memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang di pesawat.

Pelatihan pramugari biasanya mencakup berbagai aspek, seperti keterampilan komunikasi, pengetahuan tentang keselamatan penerbangan, teknik pelayanan pelanggan, pengetahuan tentang jenis pesawat, prosedur evakuasi darurat, dan banyak lagi. Selain itu, pelatihan ini juga sering mencakup penampilan fisik, etika, dan tata krama yang diharapkan dari seorang pramugari.

Baca juga : Kegiatan Sekolah Pramugari

Program pelatihan pramugari dapat bervariasi dalam hal durasi, isi kurikulum, dan biaya, tergantung pada lembaga yang menyelenggarakannya. Jika di sekolah pramugari FAAST Penerbangan durasi pendidikan selama 5 bulan, kemudian dilanjutkan ojt selama 2 bulan.

Sebelum mendaftar ke sekolah pramugari, penting untuk melakukan penelitian terlebih dahulu untuk memahami persyaratan dan persiapan yang diperlukan.

Syarat Masuk Sekolah Pramugari FAAST Penerbangan

FAAST (Flight Attendant & Airline Staff Training) merupakan lembaga pendidikan & pelatihan pramugari & staff airline yang berada di kota Yogyakarta. Sekolah FAAST Penerbangan siap menjawab tantangan pertumbuhan dan perkembangan transportasi udara yang semakin tahun semakin berkembang

FAAST Penerbangan memiliki metode pelatihan singkat, profesional dengan biaya pendidikan terjangkau. Tempat pendidikan yang nyaman didukung dengan pelayanan yang ramah & profesional adalah kunci keberhasilan dalam menyiapkan SDM dunia penerbangan yang siap bersaing di dunia kerja

FAAST Penerbangan selain memberikan pendidikan & pelatihan, juga berusaha membantu peserta pendidikan untuk bisa bekerja didunia penerbangan melalui pembekalan ilmu sesuai kebutuhan maskapai penerbangan serta bahasa inggris yang komunikatif dan interaktif. Sekolah pramugari FAAST Penerbangan juga memberikan pembentukan mental dan kepribadian sehingga menciptakan SDM yang berkualitas dan berkarakter. Tidak hanya itu, FAAST Penerbangan juga memiliki instruktur yang berkualitas dan berpengalaman.

Berikut syarat masuk sekolah pramugari FAAST Penerbangan :

  1. Lulusan SMA/SMK/Sederajat
  2. Umur minimal 17,5 tahun maksimal 23 tahun
  3. Memiliki bentuk badan proposional
  4. Sehat jasmani dan rohani
  5. Tidak memiliki riwayat penyakit hepatitis dan asma
  6. Berkelakuan baik
  7. Tinggi Minimal 160cm & Maksimal 172cm.
  8. Mata minus maksimal -2.5
  9. Mata silinder maksimal C-1.00
  10. Belum pernah menikah

Syarat Berkas Masuk Sekolah Pramugari FAAST Penerbangan

Selain persyaratan fisik, syarat selanjutnya adalah syarat berkas yang harus disiapkan untuk melakukan pendaftaran secara online. Berikut syarat berkas masuk sekolah pramugari FAAST Penerbangan :

  1. Foto Setengah Badan
  2. Foto Full Badan
  3. Surat Keterangan Sehat dari dokter atau puskesmas. Pastikan tidak ada coretan.
  4. Ijazah Terakhir atau Sampul Raport atau SKL atau Kartu Pelajar
  5. KTP atau Kartu Keluarga atau Akte Kelahiran
Syarat Masuk Sekolah Pramugari FAAST Penerbangan
Syarat Masuk Sekolah Pramugari FAAST Penerbangan

Semua berkas dikirimkan dalam bentuk file foto kemudian dikirim ke admin pendaftaran masing-masing. Jika mendaftar dengan admin Kak Melia bisa mengirimkan ke whatsapp 0857-7272-7722 (WA).

Informasi Pendaftaran Sekolah Pramugari FAAST Penerbangan

Saat ini sekolah pramugari FAAST Penerbangan masih membuka pendaftaran peserta didik baru. FAAST Penerbangan berlokasi di Kota Yogyakarta. Bagi kalian yang berminat bisa melakukan pendaftaran secara online. More info & registration : Kak Melia 0857-7272-7722 (WA)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *