Pendidikan Pramugari Langsung Kerja Tanpa Harus Sekolah Pramugari

Foto Galeri Alumni FAAST Penerbangan Sudah Bekerja

Cara Menjadi Pramugari Tanpa Sekolah Pramugari

Bisakah? Pendidikan Pramugari Langsung Kerja Tanpa Harus Sekolah Pramugari – Menjadi pramugari memanglah tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tapi jika sudah menjadi mimpi, tentunya kita harus siap untuk mengejarnya. Yang pasti untuk menjadi pramugari dibutuhkan pengorbanan entah itu waktu,tenaga bahkan biaya yang cukup banyak. Ya tapi tanpa pengorbanan apapun, kamu akan sulit menggapai mimpi kamu.

Pendidikan Pramugari Langsung Kerja Tanpa Harus Sekolah Pramugari
Pendidikan Pramugari Langsung Kerja Tanpa Harus Sekolah Pramugari

Tapi yang sering admin temui adalah banyak keresahan yang ada dipikiran para calon pramugari, yap keresahan mengenai biaya sekolah pramugari dan lain sebagainya. Misalnya “biaya sekolah pramugari mahal nggak sih?”, “gigi berlubang bisa nggak jadi pramugari?” dan masih banyak lagi. Sebenarnya, syarat menjadi pramugari minimal pendidikan SMA/Sederajat.

 

Perlukah Sekolah Pramugari? Yakin Bisa?

Agar kamu tidak semakin bingung, berikut ini adalah syarat menjadi pramugari:

  1. Wanita umur 18
  2. Tinggi minimal 160 cm (toleransi 2-3 cm)
  3. Pendidikan Minimal SMA/Sederajat
  4. Tidak berkacamata & tidak hepatitis
  5. Berpenampilan menarik
  6. Berkepribadian baik
  7. Mampu berenang & bahasa Inggris

Setelah membaca syarat diatas, kita bisa menarik kesimpulan bahwa menjadi pramugari tidak wajib untuk masuk sekolah pramugari terlebih dahulu. Tapi perlu diingat ya, apakah kamu yakin bisa lolos berhadapan dengan para saingan yang kebanyakan adalah lulusan sekolah pramugari. Padahal kamu baru lulusan SMA dan masih belum tahu apa-apa tentang pendidikan penerbangan. Apalagi di jaman sekarang ini, demi menjaga kualitas pelayanan para maskapai mencari kandidat yang benar-benar bagus dengan cara memasang kualifikasi yang agak ketat.

Saat seleksi berlangsung, kamu bakal berkesempatan bertemu dengan para direksi maskapai yang akan secara langsung menginterview kamu. Waduh, gimana dong cara jawabnya kalau kamu masih belum tahu apa-apa mengenai penerbangan. Lalu di sisi lain sainganmu adalah lulusan sekolah pramugari yang telah mendapatkan banyak bekal dan mereka memang di didik untuk menjadi SDM di industri penerbangan. Oke deh sebelum kamu memutuskan buat masuk sekolah pramugari atau tidak, dibawah ini ada beberapa manfaat jika masuk sekolah pramugari.

Manfaat Masuk Sekolah Pramugari

Karena memang akan banyak manfaat yang didapatkan ketika masuk sekolah pramugari, dibawah ini ada beberapa manfaat masuk sekolah pramugari:

  1. Modelling
  2. Grooming
  3. Make up / berdandan yang baik
  4. Safety & Service
  5. Praktek terbang langsung ke luar negeri
  6. Bahasa inggris
  7. Berenang

Selain hal diatas, ada pula semacam simulasi wawancara kerja dengan bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Jadi saat kamu ikut seleksi, maka diharapkan simulasi tersebut akan membuat mempermudah saat kamu ada di tes yang sebenarnya. Bandingkan dengan kamu tidak masuk sekolah pramugari, kemungkinan diterima tetap ada namun kesempatannya lebih kecil.

Soal biaya yang dikeluarkan, memang di sekolah pramugari biayanya cukup tinggi tetapi manfaatnya akan jauh lebih banyak daripada biaya yang dikeluarkan. Karena menurut perhitungan admin, misalnya kamu tetap akan nekat ikut seleksi tanpa memiliki pengetahuan sedikitpun tentang penerbangan, maka pengorbanan kamu tidak kalah besar. Misalnya kamu berkorban waktu, tenaga dan biaya. Yang sangat disayangkan adalah pengorbanan waktu, padahal waktu tidak bisa dibeli dengan uang sebanyak apapun. DItambah biaya dari rumah ke tempat seleksi, biaya makan, dll maka pengorbanan yang akan dikeluarkan juga banyak.

Berbeda jika kamu masuk ke sekolah pramugari, cukup dengan waktu kisaran 6 bulan saja kamu sudah menjadi sangat siap untuk terjun ke industri penerbangan.

Apakah Ada Pendidikan Pramugari Langsung Kerja

Menurut yang admin ketahui, semahal apapun biaya di sekolah pramugari itu tidak ada yang menjamin 100% kerja. Namun biasanya pihak sekolah pramugari tidak begitu saja lepas tangan dengan peserta didiknya, sekolah berupaya mencarikan informasi lowongan kerja kepada alumninya agar secepatnya mendapatkan pekerjaan. Namun jangan asal juga dalam memilih sekolah pramugari, pilihlah sekolah pramugari yang memiliki track record bagus.

Seperti dilihat dulu seperti apa akreditasinya, dan sudah memiliki izin lisensi resmi dari badan kementrian negara atau belum. Saran admin pilihlah sekolah pramugari yang terbaik dan memiliki izin lisensi resmi dari badan kementrian negara.

Informasi Sekolah Pramugari Terbaik di Indonesia

FAAST Penerbangan adalah sekolah pramugari yang mempunyai  izin legalitas dari badan kementrian negara. Karena hal itu, FAAST Penerbangan pantas disebut sebagai sekolah pramugari terbaik di Indonesia. Apa lagi sudah banyak lulusannya juga yang sudh bekerja di maskapai penerbangan bergengsi.

FAAST Penerbangan memang menerapkan metode belajar yang nyaman agar siswa/i bisa lebihbetah saat proses belajar mengajar. Beberapa fasilitasnya ada di bawah ini :

  1. Ruang Kelas Full AC
  2. Hp Android Free
  3. Free WiFi dan Perpustakaan Online
  4. Absensi Fingerprint
  5. Ruang Ibadah
  6. Asuransi Jiwa( S&K Berlaku)
  7. Ruang Tunggu Nyaman

Selain fasilitas yang keren, para pengajar di FAAST Penerbangan adalah instruktur yang sangat kompeten di bidangnya, jadi materi pelajaran yang ada di FAAST PENERBANGAN tidak ada yang namanya setengah-setengah. Untuk syarat & cara pendaftarannya lanjut yuk Update! Pendidikan Pramugari Langsung Kerja Tanpa Harus Sekolah Pramugari.

Syarat & Cara Pendaftaran FAAST Penerbangan

Syarat pendaftaran FAAST Penerbangan :

  1. Wanita umur 18
  2. Tinggi minimal 160 cm (toleransi 2-3 cm)
  3. Pendidikan Minimal SMA/Sederajat
  4. Tidak berkacamata & tidak hepatitis
  5. Berpenampilan menarik
  6. Berkepribadian baik
  7. Belum Menikah

Itulah syarat untuk mendaftar di FAAST Penerbangan, nah bagaimana dengan cara daftarnya? Caranya gampang banget kok, ikuti saja ya carapendaftaran di bawah ini :

  1. Mengisi formulir secara online di web FAAST Penerbangan
  2. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 250.000 BANK BRI 02-470-100-1568-304 an FAAST Penerbangan
  3. Konfirmasi pembayaran ke panitia pendaftaran melalui kontak  KAK DESTA 0822 2000 7377 (WA)
  4. Setelah konfirmasi, panitia akan mengirimkan USERNAME & PASSWORD yang akan digunakan untukmelakukan tes online di web resmi FAAST PENERBANGAN
  5. Hasil tes akan di umumkan melalui email oleh panitia
  6. Jika dinyatakan lulus, langkah selanjutnya adalah melakukan daftar ulang
  7. Lengkapi berkas & Mulai pendidikan

Baca terus Update! Pendidikan Pramugari Langsung Kerja Tanpa Harus Sekolah Pramugari.

Informasi Kontak Pendaftaran

Untuk pertanyaan selanjutnya, segera hubungi panitia pendaftaran bila menemui kesulitan saat melakukan pendaftaran. Hubungi panitia melalui kontak WA 0822 2000 7377Penerimaan siswa/i FAAST Penerbangan dibatasi 200 orang saja setiap gelombangnya, maka dari itu jangan lewatkan kesempatan terbaik seperti ini. Girls, segera amankan kursimu sekarang juga! Karena jika sampai ketinggalan, kamu harus menunggu gelombang berikutnya dibuka untuk lebih cepat mewujudkan mimpimu. Lebih cepat lebih baik.

Demikian artikel tentang Update! Pendidikan Pramugari Langsung Kerja Tanpa Harus Sekolah Pramugari, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan seputar penerbangan ya. Apabila kamu merasa artikel ini bermanfaat, kamu boleh banget untuk share artikel ini agar orang lain juga merasakan manfaatnya. Terimakasih

 

Baca Juga: 4 Daftar Nama Sekolah Pramugari Jaminan Kerja 100% Kelas Khusus

Baca Juga: Info Biaya Sekolah Pramugari Pendidikan faast Penerbangan Tahun 2018-2019

Baca Juga: Gigi Berlubang Apakah Bisa Menjadi Pramugari? Inilah Penjelasannya

 

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *