Gigi Berlubang Apakah Bisa Menjadi Pramugari? Inilah Penjelasannya

Apakah Gigi Berlubang Bisa Menjadi Pramugari

Gigi Berlubang Apakah Bisa Menjadi Pramugari? Inilah Penjelasannya
Gigi Berlubang Apakah Bisa Menjadi Pramugari? Inilah Penjelasannya

Gigi Berlubang Apakah Bisa Menjadi Pramugari? Inilah Penjelasannya – Halo calon pramugari yang paling hits, rasanya admin pengen banget menjawab keraguan kalian seputar syarat menjadi pramugari. Kali ini admin ingin membahas tentang seputar gigi berlubang untuk masuk menjadi pramugari.

Menjadi pramugari haruslah mempunyai kesehatan prima, karena akan menjadi masalah apabila saat sedang bertugas terjadi suatu hal yang tidak diinginkan. Maka dari itu simak dulu yuk pembahasan Gigi Berlubang Apakah Bisa Menjadi Pramugari? Inilah Penjelasannya…

Kesehatan Gigi Seorang Pramugari

Kita semua tahu, sosok pramugari adalah sosok yang ramah, cantik dan yang paling sering dilakukannya adalah menunjukkan senyuman terbaiknya. Menyangkut kesehatan gigi, sebenarnya tidak hanya pramugari saja yang harus bisa menjaga kesehatan gigi. Bahkan semua orang seharusnya bisa menjaga aset penting tersebut agar tidak menjadi masalah di kemudian hari. Oke girls kembali ke topik, pada syarat umumnya calon pramugari harusnya memiliki gigi yang sehat dan usahakan rapi.

Karena dengan senyum hangatnya pramugari, penumpang dapat merasakan kenyamanan dan perasaan senang. Karena beberapa hal itu, hal yang dinilai penting adalah sifat menyenangkan dari si pramugari kepada penumpang sehingga penumpang merasakan nyaman selama penerbangannya.

Dalam tes medex (Medical Examination) salah satu yang akan dicek adalah gigi. Kesempurnaan gigi bukanlah suatu yang wajib, tetapi cukup gigi sehat dan bersih. Bahkan gigi implan masih ditoleransi asalkan masih terlihat alami. Pertanyaan lain ialah bolehkah gigi gingsul menjadi pramugari? Boleh saja asal masih batas wajar (tidak membahayakan pramugari itu sendiri), bahkan ada juga karena gigi gingsul malah menambah kecantikan si pramugari. Lalu, kalau pakai behel gimana? Pada prakteknya, jika menjadi pramugari peraturannya adalah harus mau melepas behel saat bertugas. Karena bisa saja behel mengganggu kenyamanan penumpang terkait penampilan si pramugari.

Persyaratan Menjadi Pramugari Terbaru:

  • Wanita berusia 18-25 tahun
  • Sehat jasmani rohani
  • Minimal pendidikan SMA Sederajat
  • Tinggi badan 160 cm dengan berat badan ideal
  • Berpenampilan menarik
  • Tidak memiliki mata minus
  • Bisa bahasa asing lebih diutamakan

Bagaimana Jika Pramugari Giginya Berlubang

Menurut seorang pengajar di Fakultas kedokteran, lapisan email gigi yang terbuka (berlubang) akan terasa lebih sensitif terhadap perubahan suhu maupun pada ketinggian. Apalagi kalau terhadap infeksi atau tekanan gigi bisa terasa sakit. Nah karena penjelasan tadi, seorang pramugari disarankan untuk memiliki gigi yang sehat. Dan sebisa mungkin para calon pramugari harusnya lebih ekstra merawat atau ebih rutin ke dokter gigi. Karena jelas akan merepotkan jika saat terbang lalu tiba-tiba sakit gigi itu datang. Yang ada pekerjaan menjadi terganggu dan kurang maksimal.

Gigi Berlubang Apakah Bisa Menjadi Pramugari

Dari penjelasan tadi, pembaca pasti sudah menarik kesimpulan bahwa untuk menjadi pramugari tidak boleh jika mempunyai gigi berlubang. Tetapi apakah memang benar demikian? Sebenarnya banyak standar yang berbeda mengenai masalah ini. Benar memang jika ada ukurannya masing-masing, akan tetapi hal tersebut dirahasiakan oleh rumah sakit perusahaan. Ada satu penuturan dari pramugari singa merah ada yang menyebutkan bahwa dia memiliki gigi bolong 2 yang ada di dalam. Tetapi asalkan yang depan rapi, tidak rusak dan bisa tersenyum lebar kepada penumpang menurutnya hal ini sah saja.

Pada intinya, jika mempunyai gigi berlubang itu masih bisa menjadi pramugari, tapi asal hal tersebut tidak mengganggu penampilan pramugari. Berkaca dari hal tersebut sebelum mengikuti rekrutmen, admin sarankan untuk merawat gigi sebaik mungkin dan menambalnya jika ada yang berlubang.

Cara Merawat Gigi Yang Baik

Gigi Berlubang Apakah Bisa Menjadi Pramugari? Inilah Penjelasannya
Gigi Berlubang Apakah Bisa Menjadi Pramugari? Inilah Penjelasannya

Setelah membaca pembahasan tadi, ternyata kesehatan gigi bagi calon pramugari ternyata penting banget ya gaes, berikut ini admin mempunyai beberapa tips untuk merawat gigi dengan baik. Apa sih penyebab gigi berlubang? Salah satunya adalah jarang menggosok gigi dan suka makan yang manis-manis. Saran admin, kalau ada cowok manis dilihatin aja ya sist, jangan dimakan ehhh, heheheh.

Setidaknya menggosok gigi itu 2 kali sehari, pagi dan sebelum tidur. Hindari makanan yang dapat terperangkap ke gigi untuk waktu yang lama, misal permen atau biskuit dll. Untuk tips tradisional, ternyata garam bisa mencegah gigi berlubang, hal tersebut diyakini karena garam mempunyai kandungan sodium yang bisa membasmi bakteri yang dapat mencegah gigi berlubang. Caranya adalah dengan memasukkan 2 sendok makan ke dalam segelas air hangat, lalu jadikan obat kumur.

Tips menjaga kesehatan gigi secara singkat :

  • Rutin ke dokter gigi
  • Jauhi rokok atau kopi dsb
  • Tertib sikat gigi
  • Membatasi Makanan Manis

Sebelum mengikuti rekrutmen pramugari, selain tips menjaga kesehatan gigi tadi akan lebih baik kamu sebagai calon pramugari mengetahui basic ilmu penerbangan. Hal yang lebih baik dilakukan sebelum mengikuti rekrutmen adalah dengan mengikuti sekolah pramugari terbaik di Indonesia yang bernama FAAST Penerbangan.

Informasi Sekolah Pramugari FAAST Penerbangan

Gigi Berlubang Apakah Bisa Menjadi Pramugari? Inilah Penjelasannya
Gigi Berlubang Apakah Bisa Menjadi Pramugari? Inilah Penjelasannya

FAAST (Flight Attendant & Airline Staff Training) merupakan lembaga pendidikan & pelatihan pramugari & staff airline yang berdiri di kota Yogyakarta.

FAAST Penerbangan siap menjawab tantangan pertumbuhan dan perkembangan transportasi udara yang semakin tahun semakin berkembang

FAAST Penerbangan memiliki metode pelatihan singkat, profesional dengan biaya pendidikan terjangkau. Tempat pendidikan yang nyaman didukung dengan pelayanan yang ramah & profesional adalah kunci keberhasilan dalam menyiapkan SDM dunia penerbangan yang siap bersaing di dunia kerja

FAAST Penerbangan selain memberikan pendidikan & pelatihan, juga berusaha membantu peserta pendidikan untuk bisa bekerja didunia penerbangan melalui pembekalan ilmu sesuai kebutuhan maskapai penerbangan serta bahasa inggris yang komunikatif dan interaktif. FAAST Penerbangan juga memberikan pembentukan mental dan kepribadian sehingga menciptakan SDM yang berkualitas dan berkarakter. Tidak hanya itu, FAAST Penerbangan juga memiliki instruktur yang berkualitas dan berpengalaman.

Selain izin resmi, FAAST PENERBANGAN akan memberikan fasilitas keren bagi para peserta didik, beberapa diantaranya sebagai berikut:

1.ASURANSI

2.Free Wifi + Perpustakaan Online

3.Ruang Belajar Full AC

4.Perlengkapan Seragam dan Alat Make Up

5.Bursa Kerja Setelah Lulus

Tujuan FAAST PENERBANGAN adalah melahirkan SDM terbaik untuk memenuhi kebutuhan tenaga di bidang penerbangan yang semakin kompetitif. Selanjutnya untuk kontak pendaftaran, lanjut terus baca Gigi Berlubang Apakah Bisa Menjadi Pramugari.

Informasi Kontak Pendaftaran

Untuk informasi lebih lengkap dan terbaru, kamu bisa menghubungi nomor kontak panitia pendaftaran kami melalui kontak dibawah ini:

WA 0822 2000 7377 ( kak desta )

Untuk itu, buruan aja daftarin diri kamu buat segera mendaftar di FAAST Penerbangan. Untuk kuota peserta didik terbatas 200 orang saja setiap gelombangnya, buruan sebelum kuota penuh segera amankan kursi kamu ya girls!

Demikian artikel mengenai Gigi Berlubang Apakah Bisa Menjadi Pramugari, semoga bisa menjawab pertanyaan yang membuatmu bingung ya. Mungkin ini duludari admin, semoga bisa bermanfaat dan jika kamu rasa memang bermanfaat boleh kok kalau mau di share. Terimakasih

 

Baca Juga : Berapa Batas Maksimal Umur Pensiun Menjadi Pramugari?

Baca Juga : Perlukan Sekolah Pramugari? Simak Penjelasan Resmi Dari Panitia Seleksi Pramugari Academy

Baca Juga : Cara Baru Tes Pramugari Lion Air Asia Garuda Indonesia Tahun Ini

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *